FAKULTAS TARBIYAH
DAN KEGURUAN

HIMMAPTIKA Adakan Galang Dana untuk Korban Banjir Padang, Sumatera Barat

 

Banda Aceh, Kota Padang kembali dilanda musibah banjir yang meresahkan. Cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir dan hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah ini, telah menyebabkan sungai-sungai di sekitar kota ini meluap. Akibatnya, sejumlah pemukiman warga terendam air, memaksa ribuan penduduk untuk mengungsi mencari tempat yang lebih aman.

Banjir kali ini memberikan dampak serius bagi masyarakat Padang. Selain kerugian material yang relevan, seperti rumah-rumah yang rusak dan lahan pertanian yang terendam, juga terdapat gangguan terhadap aktivitas sehari-hari. Sekolah ditutup, transportasi terganggu, dan pasokan air bersih menjadi sedikit di beberapa wilayah terdampak.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh berinisiatif mengadakan galang dana untuk korban banjir Padang di Sumatera Barat (16 Maret 2024).

HIMMAPTIKA mengungkapkan sangat berduka terhadap banjir yang melanda kota Padang dan sejumlah daerah di Sumatera Barat.

“Kami berikan bantuan semampu Kami, semoga bisa meringankan beban para korban. Kami doakan semua cepat pulih dan kembali seperti semula.” Kata Sofia selaku Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga HIMMAPTIKA.

Kemudian, penyaluran donasi berupa sembako ini kami bekerja sama dengan salah satu dari organisasi di Padang yaitu organisasi MAPALA Stt-P Herbal yang dilakukan pada tanggal 21 Maret 2024

“Alhamdulilah, kami semua sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, semoga bantuannya diterima dengan baik dan mendapatkan berkah untuk para korban.” Ucap Bobby Maulana selaku salah satu warga Padang.

Share berita ini:

Facebook
WhatsApp
Email
Print

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Akademik
Scroll to Top