FAKULTAS TARBIYAH
DAN KEGURUAN

Prodi PAI UIN Ar-Raniry Gelar Safari Ramadhan dan Tahsin Tilawah Al-Qur’an

Aceh Besar – Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan Safari Ramadhan dan Tahsin Tilawah Al-Qur’an di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, pada hari Jum’at (29/3/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai sarana menebar kebaikan, meraih keberkahan, dan mewujudkan generasi Qur’an yang menginspirasi. Acara ini menghadirkan qori dan qori’ah ternama UIN Ar-Raniry, yaitu Durar Umami, Hijaz Khalilullah, dan Desmarita. Mereka membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan merdu dan penuh makna, yang disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Hadir dalam acara ini Ketua Prodi PAI Dr. Marzuki, S.Pd.I., M.S.I., Sekretaris Prodi Dr. Muzakir, S.Ag., M.Ag., Ketua Umum HMP PAI Al Ghifari Fandra, serta para dosen dan mahasiswa PAI UIN Ar-Raniry.

Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dan diakhiri dengan buka puasa bersama masyarakat sekitar. Selain itu, 7 orang mahasiswa PAI ditugaskan sebagai imam shalat tarawih di beberapa masjid di Ingin Jaya, dan para dosen memberikan tausiyah agama di masjid-masjid tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan dan Tahsin Tilawah Al-Qur’an ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Prodi PAI UIN Ar-Raniry kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an dan melahirkan generasi Qur’an yang qur’ani dan menginspirasi.

Share berita ini:

Facebook
WhatsApp
Email
Print

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Akademik
Scroll to Top