FAKULTAS TARBIYAH
DAN KEGURUAN

Sahur on the Road, HIMMAPTIKA dan UKM Catur Pion Sakti UIN Ar-Raniry Menebar Keberkahan Ramadhan

Banda Aceh, Sabtu (30/3/2024) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) bersama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Pion Sakti dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, telah sukses menyelenggarakan kegiatan Sahur on the Road. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan makanan sahur kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dalam beramal di bulan suci Ramadhan.

Fakhrur Radhi, selaku ketua panitia kegiatan, menyampaikan melalui postaceh.com bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian yang mendalam terhadap sesama, terutama dalam menyambut bulan Ramadhan. “Alhamdulillah, pada kegiatan ini kami berhasil membagikan lebih dari 60 paket makanan untuk sahur kepada para juru parkir, tukang becak, pedagang kaki lima, dan pekerja yang masih aktif hingga sahur dalam bekerja,” ujar Fakhrur dengan rasa syukur.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, HIMMAPTIKA dan UKM Catur Pion Sakti melakukan briefing bersama pada hari Sabtu dini untuk menentukan lokasi pelaksanaan kegiatan. Setelah diskusi, mereka memilih daerah Simpang Lima dan Jembatan Peunayong di Banda Aceh sebagai lokasi strategis untuk membagikan paket makanan sahur. Lokasi ini dipilih karena merupakan kawasan yang masih banyak pekerja hingga menjelang sahur.

Rauyani, ketua umum HIMMAPTIKA, memberikan pandangan bahwa lokasi yang dipilih sangat strategis mengingat kepadatan aktivitas masyarakat di sana. “Kami mencoba membantu dengan berbagi makanan sahur yang merupakan sumbangan dari donatur. Selain itu, kami juga menargetkan para jama’ah shalat malam di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk mendapatkan bantuan makanan sahur ini,” ucap Rauyani dengan penuh semangat.

T. Muharram Vibran, ketua UKM Catur Pion Sakti, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh donatur dan tim yang telah berperan dalam kesuksesan kegiatan ini. “Tentu kegiatan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap sesama. Kami kembali mencoba memberikan harapan di penghujung Bulan Ramadhan yang penuh berkah agar tetap terus semangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ujar Vibran dengan penuh harap.

Kegiatan kolaborasi ini diharapkan menjadi ajang untuk mewujudkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan kepedulian terhadap sesama masyarakat dan mahasiswa. HIMMAPTIKA dan UKM Catur Pion Sakti sepakat untuk konsisten dalam berkolaborasi dan saling bahu membahu pada kegiatan pengabdian berikutnya. Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, kegiatan seperti Sahur on the Road menjadi wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi manfaat kepada sesama, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun.

Share berita ini:

Facebook
WhatsApp
Email
Print

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Akademik
Scroll to Top