FAKULTAS TARBIYAH
DAN KEGURUAN

Tebar Keberkahan, HIMMAPTIKA gelar pembagian takjil gratis

Banda Aceh, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh merayakan momen bersejarah dengan suksesnya acara berbagi takjil pada Kamis, 28 Maret 2024. Acara ini tidak hanya menjadi penting bagi seluruh anggota HIMMAPTIKA, tetapi juga bagi berbagai pihak di dalam kampus dan masyarakat umum sebagai perwujudan nyata dari nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial. Pembagian takjil dilaksanakan di beberapa titik strategis di sekitar kampus dan daerah sekitarnya, seperti daerah Rukoh, Lingke, Lampineung, Beurawe, dan Prada. Lebih dari 50 paket takjil diberikan kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk juru parkir, keluarga kurang mampu, anak-anak yang tinggal di bawah jembatan, dan lain-lain. Tindakan ini menggambarkan semangat berbagi dan kepedulian sosial yang menjadi landasan HIMMAPTIKA.

Kegiatan ini juga merupakan pencapaian yang signifikan dari visi dan misi HIMMAPTIKA dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat. Dengan menyelenggarakan acara ini, HIMMAPTIKA berusaha memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat sekitar dan memupuk semangat berbagi di kalangan anggota mereka sendiri. Dr. Nuralam, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, memberikan apresiasi yang besar terhadap HIMMAPTIKA atas keberhasilan acara ini. “Kami sangat bangga terhadap mahasiswa kami yang sangat peduli terhadap nilai-nilai sosial dalam bermasyarakat. Ini merupakan contoh penting bagaimana kita dapat meningkatkan rasa kebersamaan dalam berkehidupan masyarakat,” ucapnya dengan bangga.

Selain itu, HIMMAPTIKA juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Dukungan dari berbagai pihak sangat berarti dalam kesuksesan acara berbagi takjil tersebut. Rauyani, selaku Ketua Umum HIMMAPTIKA, juga menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini, “Semoga melalui kegiatan ini, HIMMAPTIKA dapat memberikan bantuan dan memudahkan masyarakat dalam berbuka puasa, sambil juga memperkuat semangat berbagi di kalangan anggota HIMMAPTIKA itu sendiri.”

Acara berbagi takjil HIMMAPTIKA menerima sambutan hangat dari berbagai pihak. Para peserta acara meresponsnya dengan antusiasme dan rasa syukur. Terlihat kerjasama yang baik antara anggota HIMMAPTIKA dan relawan dalam menyukseskan acara tersebut. Tidak hanya memberikan manfaat materiil bagi masyarakat penerima, acara ini juga memiliki dampak positif dalam membangun hubungan sosial dan kepedulian antarwarga. Semangat kebersamaan dan berbagi yang ditunjukkan oleh HIMMAPTIKA diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam menjalankan peran sosialnya.

Dengan demikian, acara berbagi takjil yang diselenggarakan oleh HIMMAPTIKA Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh pada Kamis, 28 Maret 2024, tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi HIMMAPTIKA, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi dorongan untuk lebih banyak lagi aksi sosial yang dilakukan oleh HIMMAPTIKA dan komunitas lainnya, serta menjadi inspirasi bagi semua orang untuk peduli terhadap sesama.

Share berita ini:

Facebook
WhatsApp
Email
Print

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Akademik
Scroll to Top